21.11.12

UMK Gresik Rp 2.2 jt

MasbertNews--Ribuan massa buruh dari gresik yang tergabung dalam KASBI ( Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia ) dan SPBI (Solidaritas Prjuangan Buruh Indonesia ) turun kejalan serta melakukan aksi Sweeping terhadap perusahaan sebelum berangkat ke kantor gubernur jawa timur.

 Aksi yang dimulai di Kawasan Industri Manyar (KIM) Gresik diikuti ribuan buruh. Aksi buruh sempat tertahan di Pabrik PT Alam Karunia Segar produsen Mie Sedap. Pasalnya, hanya sebagian buruh yang ikut aksi. Padahal, pabrik tersebut terdapat 2000 karyawan lebih.

 Ribuan buruh se-Gresik masih terus melakukan aksi swepping. Sehingga, Jalan Raya Romoo Meduran macet total.
 Rencananya, aksi swepping akan berakhir di perbatasan Gresik-Surabaya sebelum menuju ke Kantor Gubernur Jatim.


 Kapolrestabes Surabaya Kombespol Tri Maryanto mengatakan, ratusan personel tersebut disiagakan penuh di sekitar Kantor Gubernur Jatim Jalan Pahlawan.

"Petugas kita siagakan di kantor Gubernur, karena aksi unjuk rasa buruh akan digelar disana," ujarnya, disela-sela memantau persiapan pengamanan.
Massa  gabungan dari berbagai elemen buruh di gresik ini menuntut agar UMK Gresik setara dengan DKI Jakarta, yakni sebesar Rp 2,2 juta karena biaya hidup di gresik sangat mahal.


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar